Buntut Sapi Rica Rica dan Opera Cake, Menu Terbaru dari Pesonna Hotel Semarang

No comments

Pesonna Hotel Semarang
Pic by Pesonna Hotel Semarang. Edited by Farida Asadi.

Sabtu (20/10/2018), media dan blogger di kota Semarang diajak untuk menghadiri Press Release Buntut Sapi Rica-Rica dan Opera Cake di Pesonna Hotel Semarang. Beberapa media dan blogger yang hadir disambut dengan baik oleh Mbak Inka (Twinika Sativa F.) selaku public relations executive Pesonna Hotel Semarang.

Acara launching menu ini diselenggarakan di kafe Pesonna yang terletak di lantai 1 Pesonna Hotel Semarang. Acara launching menu ini diadakan di area outdoor kafe Pesonna tepatnya di area poolside.

Sebelum acara launching menu terbaru di Pesonna Hotel Semarang ini dimulai, media dan blogger yang hadir dipersilahkan untuk sarapan pagi terlebih dahulu di kafe Pesonna ini. Dan saya pun memilih menu nasi goreng, bihun, cake coklat, jus jambu dan susu segar.

Setelah menyantap menu sarapan pagi, saya pun melihat ada yang unik dan ada yang ingin ditonjolkan dari kafe Pesonna ini yaitu adanya gambar candi gedong songo di area kafe Pesonna yang membuat kita para pengunjung akan terus mengingat wisata sejarah yang ada di Semarang.

Pada bulan Oktober 2018 ini, Pesonna Hotel Semarang meluncurkan beberapa menu baru yang merupakan food and beverage promo of three months bulan Oktober 2018 - bulan Desember 2018. Dan kali ini Pesonna Hotel mengangkat masakan khas Jawa berupa olahan buntut sapi.

Mbak Inka (Twinika Sativa F.) selaku public relations executive Pesonna Hotel Semarang mengatakan, menu buntut sapi yang merupakan makanan khas Jawa dipadukan dengan bumbu pedas Rica Rica masakan khas Manado yang menggoyang lidah. Ini merupakan menu fusion kedua dari executive chef setelah sebelumnya sukses menyajikan Spagheti Rendang.

Yang menarik adalah biasanya buntut sapi identik dengan masakan sop atau buntut bakar namun di Pesonna Hotel Semarang ini buntut sapi dimasak Rica Rica kemudian disajikan dengan nasi putih, sayur bayam, dan juga emping.

Pedasnya Buntut Sapi Rica Rica ini disesuaikan dengan lidah orang Jawa. Dan setelah saya mencoba dan mencicipi Buntut Sapi Rica Rica ini memang rasanya pedas dan pedasnya pas sehingga bisa menghangatkan tubuh dan menambah selera makan.

Apalagi dilengkapi dengan nasi putih dan sayur bayam sehingga bisa memenuhi kebutuhan tubuh kita akan karbohidrat dari nasi putih, protein hewani dari buntut Sapi serta zat besi dan serat dari sayur bayam. Buntut Sapi Rica Rica ini dibanderol dengan harga Rp.60.000,-net/porsi.

Selain menu Buntut Sapi Rica Rica, adapula menu lainnya sebagai hidangan penutup yaitu Opera Cake. Opera Cake ini adalah kue berlapis-lapis yang terdiri dari almond sponge cake, buttercream, dan chocolate glaze. Setelah saya mencoba dan mencicipi Opera Cake ini rasanya memang manis dan lembut. Rasa kopi dan cokelatnya pun sangat terasa saat saya mencicipi Opera Cake ini.

Selain teksturnya yang lembut dan rasanya manis, Opera Cake ini juga tampilannya menarik dan unik serta Instagramable untuk difoto dan dipajang di Instagram deh pokoknya. Untuk menu Opera Cake ini dibanderol dengan harga Rp.35.000,-net/porsi.

Menu Buntut Sapi Rica Rica dan menu Opera Cake merupakan menu makanan favorit keluarga yang enak disantap saat sarapan pagi, saat makan siang keluarga atau sore hari selepas berenang di area swimming pool Pesonna Hotel Semarang.

Selain kedua menu tersebut adapula menu lainnya yang termasuk dalam kategori beverage yaitu Tropical Squash. Tropical Squash adalah perpaduan jus buah Nanas dan buah Jeruk segar yang dituangkan ke dalam gelas sehingga membentuk layer.

Kemudian ditambahkan sirup leci, sirup cocopandan, soda water dan ice cube dengan diberi toping nata de coco sebagai pelengkap. Setelah saya mencoba dan mencicipi Tropical Squash memang rasanya segar dan tidak menimbulkan rasa tidak nyaman ditenggorokan. Rasanya tidak terlalu manis tapi rasanya agak sedikit asam dan memang segar.

Sensasi segar dan dingin dari Tropical Squash ini bisa menjadi penawar menu Buntut Sapi Rica Rica yang cenderung pedas dan berlemak. Bisa juga sebagai teman menikmati Opera Cake yang legit dan manis. Tropical Squash ini dibanderol dengan harga Rp.25.000,-net/gelas.

Jika kalian penasaran dan ingin menikmati ketiga menu tersebut maka kalian bisa datang langsung ke Pesonna Hotel Semarang di Jalan Depok No. 33 Kembangsari, Semarang. Untuk informasi dan reservasi bisa menghubungi 024-86570840.

No comments