Netizen Jateng Berkumpul di Star Hotel Semarang, Dukung Asian Games 2018!

No comments

Pada hari Selasa tepatnya tanggal (17/07/2018) saya mengikuti acara yang diadakan dalam rangka mendukung Asian Games 2018 tepatnya di Star Hotel Semarang. Lalu, apakah kalian sudah tahu lokasi Star Hotel Semarang. Star Hotel Semarang berlokasi di Jalan MT. Haryono No. 972, Lamper Kidul, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Star Hotel Semarang ini lokasinya dekat dengan Java Mall Semarang. Jadi, dengan naik Bus Trans Semarang maka bisa berhenti di halte Java Mall Semarang kemudian langsung bisa menuju Star Hotel Semarang. Sudah beberapa kali juga saya pergi ke Java Mall Semarang bersama teman-teman saya yaitu untuk menonton film di bioskop.

Ini merupakan pengalaman pertama saya ke Star Hotel Semarang sekaligus pengalaman yang tak akan pernah terlupakan karena telah turut serta mendukung ajang Asian Games 2018.

Setelah masuk ke lantai 29, para peserta yang hadir disambut oleh kak Yayat sebagai moderator. Ternyata kak Yayat ini seorang blogger, dan ini merupakan momen dimana saya bertemu langsung dengan blogger Jakarta yaitu kak Yayat. Saya merasa bahagia karena akhirnya bisa berkenalan dan bertemu langsung dengan kak Yayat yang merupakan blogger Jakarta.

Selain kak Yayat, adapula Bapak Ferdiansyah, perwakilan dari Kemenko PMK yang menjelaskan semua tentang Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM). Saya jadi makin tahu dan makin banyak ilmu setelah mendengarkan dan memahami materi yang disampaikan Pak Ferdiansyah. Adapula Bapak Anwari Natari yang menyampaikan bagaimana membuat konten viral yang positif dan kreatif di sosial media.

Hal yang paling saya ingat dari materi konten viral yang positif di sosial media tersebut adalah saring dulu sebelum sharing. Ini memang penting sekali karena sekarang ini banyak sekali konten hoax di media sosial yang merugikan masyarakat. Jadi, sebelum menyebarkan konten di media sosial kita harus menyaring dulu sebelum konten tersebut di-sharing karena hal ini bertujuan untuk menghindari konten hoax.

Dan yang terakhir adalah Bapak Ahmad Gunawan yang menyampaikan seputar Asian Games 2018. Lalu, apakah sobat sudah apa itu Asian Games? Asian Games adalah event olahraga di kawasan Asia dan juga merupakan sebuah kesempatan mempromosikan pariwisata negara tuan rumah. Ingat, Asian Games itu bukan Asean Games. Jadi, jangan sampai sobat salah informasi.

Asian Games pertama kali diadakan di New Delhi (India) pada tahun 1951 dan kemudian ajang Asian Games diadakan empat tahun sekali. Pada tahun 1962, Indonesia pernah menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Asian Games IV di Jakarta.

Di tahun 2018, untuk kedua kalinya Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games XVIII tepatnya di Jakarta-Palembang pada tanggal 18 Agustus 2018 - 2 September 2018. Ajang Asian Games 2018 ini juga menjadi ajang mempromosikan UMKM Indonesia dan pariwisata Indonesia. Semoga Indonesia sukses menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

Asian Games 2018 mengingatkan saya dengan olahraga favorit saya. Lalu, apa sajakah olahraga favorit saya? Olahraga favorit saya yaitu badminton, bersepeda, lari, dan olahraga yang lainnya. Hal tersebut juga mengingatkan saya tentang mata pelajaran olahraga saat saya masih bersekolah. Saat saya masih bersekolah maka banyak sekali cabang olahraga yang saya lakukan seperti lompat jauh, lompat tinggi, voli, sepakbola, renang, basket, dan masih banyak lagi cabang olahraga yang lainnya.

Itulah sedikit cerita saya tentang ajang Asian Games 2018 dan cerita pengalaman saya tentang acara yang saya ikuti yaitu informasi seputar pelaksanaan Asian Games 2018. Lalu bagaimana cara sobat mendukung ajang Asian Games 2018?

Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba blog tentang Asian Games 2018

No comments