Bijak Berinvestasi dan Bijak Berbudaya Bersama Panin Sekuritas Semarang

No comments
Panin Sekuritas Semarang
Bijak Berinvestasi dan Bijak Berbudaya Bersama Panin Sekuritas Semarang. Pic by Farida Asadi.
Sabtu (15/09/2018), saya menghadiri acara Bijak Berinvestasi dan Bijak Berbudaya Bersama Panin Sekuritas Semarang di Citra Dream Hotel Semarang. Apakah sobat sudah tahu letak Citra Dream Hotel Semarang? Citra Dream Hotel Semarang terletak di Jalan Imam Bonjol No. 187, Semarang.

Seperti biasa, kalau ke Semarang saya lebih suka naik Bus Trans Semarang karena harga tiketnya murah untuk jarak dekat ataupun jarak jauh.

Setelah turun dari bus Trans Semarang di halte Imam Bonjol. Maka saya langsung bergegas menuju ke Citra Dream Hotel. Karena jarak Citra Dream Hotel dekat dengan halte Imam Bonjol, maka langsung saja saya jalan kaki menuju Citra Dream Hotel setelah turun di Halte Imam Bonjol.

Setelah memasuki Citra Dream Hotel, maka saya menuju ke lantai 1 tempat terselenggaranya acara ini. Setelah menemukan ruangan untuk acara ini. Saya mengisi daftar hadir terlebih dahulu.

Oh, iya, sampai lupa. Saya datang ke acara ini bersama rekan blogger saya yaitu Mbak Sri Untari. Karena mengusung tema budaya, maka dress code untuk acara ini adalah Batik. Saya, Mbak Untari, dan Aito (Anaknya Mbak Untari) kompak memakai batik.

Acara ini dibuka oleh salah satu perwakilan dari Komunitas Diajeng Semarang yang sekaligus menjadi MC di acara ini. Sebelum acara ini dimulai, kami para peserta yang hadir berasal dari berbagai komunitas di Semarang. Setiap komunitas memperkenalkan komunitasnya di acara ini. Seperti Mbak Untari yang memperkenalkan Komunitas Blogger Gandjel Rel Semarang di acara ini.

Lalu apakah sobat sudah tahu Komunitas Blogger Gandjel Rel Semarang? Komunitas Blogger Gandjel Rel Semarang adalah komunitas blogger perempuan kota Semarang dan sekitarnya. Jadi, semua anggota dari Komunitas Blogger Gandjel Rel adalah perempuan, baik yang sudah menikah ataupun yang belum menikah, baik yang masih kuliah ataupun yang sudah bekerja.

Selanjutnya adalah sesi tentang ilmu perencanaan keuangan yang diisi oleh Bapak Denny Wijaya selaku Vice Branch Manager Panin Sekuritas Semarang. Bapak Denny memberikan pertanyaan kepada peserta yang hadir dan pertanyaannya yaitu siapakah bendahara keuangan? Pria atau wanita? Dari semua peserta kebanyakan menjawab kalau wanita adalah bendahara keuangan untuk yang sudah berkeluarga dan berumah tangga.

Tapi, kalau menurut saya siapapun bisa menjadi bendahara keuangan jika sudah hidup berumah tangga. Tergantung kesepakatan dan tergantung pribadi masing-masing.

Nyatanya ada kok seorang pria yang bisa menjadi bendahara keuangan dalam rumah tangga. Contohnya saja Almarhum Bapak saya yang dulunya menjadi bendahara keuangan rumah tangga karena Bapak saya lebih bisa mengatur keuangan rumah tangga dibandingkan dengan ibu saya.

Bapak Denny juga menyampaikan seputar gaya hidup saat ini seperti traveling. Traveling boleh sesekali dan beberapa kali tapi ingat juga setiap kali traveling pasti akan ada pengeluaran uang.

Maka dari itu kita harus pintar mengatur keuangan agar traveling tidak menjadi beban. Intinya adalah kita boleh traveling asal jangan lupa untuk mengatur pengeluaran uang yang dipakai untuk traveling.

Susunan acara selanjutnya adalah mini fashion Batik yang diisi oleh Komunitas Diajeng Semarang. Para model berlenggak lenggok membentangkan kain Batik dan itu membuat saya makin jatuh cinta dengan Batik. Pasti sobat juga mencintai Batik kan?

Setelah acara mini fashion show Batik selesai, maka selanjutnya adalah pembagian doorprize dari Reksa Dana untuk 10 orang. Kemudian acara ini ditutup dengan makan siang bersama.

Terimakasih banyak saya ucapkan untuk Panin Sekuritas Semarang yang sudah menyelenggarakan acara yang bermanfaat ini. Saya makin banyak tahu tentang dunia keuangan dan juga mengenal investasi.

No comments