Cara Booking Harris Hotel Sentraland Semarang, Ini Tutorialnya!

2 comments


Halo, Teman Jalan!

Sudah dua bulan ini saya tidak ke Semarang sama sekali. Padahal biasanya setiap satu minggu sekali saya biasanya ke Semarang. Karena sudah dua bulan ini saya tidak ke Semarang, ternyata ada rasa rindu untuk ke Semarang lagi terutama untuk jalan-jalan dan berwisata.

Sebenarnya sudah ada banyak tempat yang pernah saya kunjungi di Semarang. Akan tetapi saya ingin mengunjungi berbagai tempat yang pernah saya kunjungi tersebut karena ingin melepas penat dan ingin mendapat hiburan di tempat liburan yang asik di Semarang. Berikut ini adalah beberapa tempat di Semarang yang ingin saya kunjungi lagi yaitu,

1. Taman Margasatwa Semarang

Taman Margasatwa Semarang atau yang lebih dikenal dengan nama Bonbin Mangkang ini adalah kebun binatang yang lokasinya dekat dengan terminal Mangkang. Selain itu, Taman Margastawa Semarang ini juga lokasinya dekat dengan perbatasan kota Kendal dan kota Semarang.

Pertama kali saya berkunjung ke Taman Margasatwa Semarang adalah saat ketika saya lulus dari sekolah dasar pada tahun 2008. Karena saat itu saya dinyatakan lulus, maka langsung saja saya diajak ke Taman Margasatwa Semarang oleh paman dan bibi saya beserta para sepupu saya.

Di Taman Margasatwa Semarang ini ada berbagai macam satwa seperti gajah, monyet, ular, harimau, buaya, burung, dan masih banyak lagi. Saat hari libur tiba maka Taman Margasatwa Semarang akan ramai sekali karena banyaknya pengunjung yang datang.

2. Sam Poo Kong

Pertama kali saya berkunjung ke Sam Poo Kong saat tahun 2015. Kala itu, saya dan tiga orang teman saya berkunjung ke Sam Poo Kong karena untuk mengisi waktu liburan. Sam Poo Kong ini berlokasi di Jalan Simongan No. 129, Bongsari, Kecamatan Semarang Barat. Alasan saya ingin berkunjung ke Sam Poo Kong lagi karena saya suka warna merah yang menjadi ciri khas Sam Poo Kong.

3. Kampung Pelangi

Kampung Pelangi Semarang ini berlokasi di Jalan DR. Sutomo No. 89 Randusari, Semarang. Awalnya saya penasaran ingin berkunjung ke Kampung Pelangi karena ada banyak teman-teman saya yang sudah berkunjung ke Kampung Pelangi. Hingga akhirnya setelah acara reuni kampus adik sepupu maka saya dan adik sepupu selanjutnya ke Kampung Pelangi.

Alasan saya ingin berkunjung ke Kampung Pelangi lagi karena saya suka warna warni dari kampungnya. Selain itu, saya juga ingin membeli bunga-bunga cantik yang dijual di sekitar kampung pelangi.

Tapi sayangnya saat berkunjung ke Kampung Pelangi ini saya akan merasa haus dan kepanasan. Agar tidak haus maka sebaiknya membawa bekal minuman dari rumah. Dan agar tidak kepanasan maka jangan lupa memakai pelindung kepala berupa topi saat berkunjung ke Kampung Pelangi.

4. Candi Gedong Songo

Akhir tahun 2018, untuk pertama kalinya saya berkunjung ke Candi Gedong Songo. Candi Gedong Songo ini berlokasi di kecamatan Bandungan, kabupaten Semarang. Yang saya suka dari Candi Gedong Songo adalah selain bisa berwisata sejarah, maka kita bisa mendapatkan spot foto yang menarik.

Cuaca di Candi Gedong Songo ini juga sejuk sehingga saya betah berlama-lama di area Candi Gedong Songo. Selain banguan Candi, di area Candi Gedong Songo ini adapula pemandian air hangat dan kita pun juga bisa melihat pemandangan sayur mayur seperti kol.

Alasan saya ingin berkunjung lagi ke Candi Gedong Songo karena rasanya kurang puas bila cuma sehari saja di Candi Gedong Songo. Tapi saya agak sedikit jengkel dan marah dengan para wisatawan yang berkunjung ke Candi Gedong karena mereka membuang sampah sembarangan di area Candi Gedong Songo. Padahal di area Candi Gedong Songo sudah disediakan tempat sampah. Semoga saat saya berkunjung ke Candi Gedong Songo lagi maka kejadian buruk ini tidak akan terulang lagi.

5. Desa Wisata Lerep

Desa Wisata Lerep merupakan desa wisata yang berlokasi di Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang. Pada bulan Agustus 2018, saya berkesempatan mengikuti rangkaian acara KADESO (Sedekah Desa) Desa Wisata Lerep mulai dari Kirab Budaya, Gepuk Bumbung, Kenduren Wilujengan, hingga Pagelaran Wayang Kulit.

Jika saya berkunjung ke Desa Wisata Lerep lagi maka saya akan berkunjung ke tempat wisata yang ada di Desa Wisata Lerep yaitu Watu Gunung. Di Watu Gunung inilah saya ingin belajar berenang sekaligus ingin menikmati asiknya berenang di Watu Gunung.

6. Klub Merby

Klub Merby ini berlokasi di Jalan Mataram No. 653 Wonodri Semarang. Mungkin Klub Merby masih belum banyak diketahui orang-orang. Lalu apa sih itu Klub Merby? Klub Merby adalah tempat belajar sekaligus bermain bagi anak-anak untuk mengasah kemampuannya.

Saat saya berkunjung ke Klub Merby saya belajar membatik dan menari. Selain itu, di Klub Merby ada Kedai Dhahar dengan menu khas yang sederhana seperti sayur bayam dan aneka macam gorengan.

7. Basilia Cafe & Dine

Kalian suka makanan sehat? Jika kalian suka makanan sehat maka kalian bisa berkunjung ke Basilia Cafe & Dine yang berlokasi di Jalan Menteri Supeno No.13 A Semarang. Di Basilia Cafe & Dine ini kita bisa membeli bread sehat dan salad sayur. Jika saya berkunjung ke Basilia Dine & Cafe lagi maka saya ingin membeli bread sehat dan salad sayur.

8. Kawasan Simpang Lima Semarang

Saat berkunjung ke Semarang maka jangan lupa untuk mampir dulu ke Simpang Lima Semarang. Di lapangan Simpang Lima Semarang kita bisa melihat alat transportasi yang lewat sekaligus melihat gedung-gedung tinggi pencakar langit seperti mall dan gedung-gedung perkantoran.

Walaupun sudah sering ke Kawasan Simpang Lima Semarang, tapi sampai saat ini saya belum bosan untuk berkeliling Kawasan Simpang Lima Semarang.

9. Restoran Pringsewu Kota Lama Semarang

Saat berkunjung ke Semarang maka jangan lupa untuk berkunjung ke Restoran Pringsewu Kota Lama Semarang. Restoran Pringsewu Kota Lama Semarang ini berlokasi di Jalan Kepodang No. 33 Purwodinatan Semarang.

Selain menu makanan dan minuman yang enak, Restoran Pringsewu Kota Lama Semarang juga memiliki spot foto yang menarik ala tempo dulu. Jika saya berkunjung ke Restoran Pringsewu Kota Lama Semarang lagi maka saya ingin memesan menu makanan dan minuman yang belum pernah saya coba.

10. Hero Coffee Semarang

Tempat ngopi yang bernama Hero Coffee Semarang ini berlokasi di Jalan Kepodang No. 33 Purwodinatan Semarang. Selain kopinya yang enak, saya juga ingin memesan menu makanan yang ada di Hero Coffee Semarang jika saya berkunjung lagi ke Hero Coffee Semarang. Adapula banyak spot foto menarik yang ada di Hero Coffee Semarang ini.

Itulah beberapa tempat yang ingin saya kunjungi lagi saat saya ke Semarang. Karena ingin mempunyai pengalaman yang berbeda maka setelah mengunjungi tempat-tempat tersebut maka saya tidak ingin langsung pulang dan saya berkeinginan untuk menginap di salah satu hotel di Semarang.

Untuk menghemat biaya yang dikeluarkan maka saya memutuskan untuk mencari promo hotel dan hotel murah yang ada di Semarang. Maka akhirnya saya akan memilih Harris Hotel Sentraland Semarang yang berlokasi di Jalan Ki Mangunsarkoro No. 36 Semarang.

Lalu bagaimana cara saya booking hotel murah tersebut? Saya merasa bahagia ketika akhirnya saya tahu kalau ternyata booking hotel bisa dilakukan melalui aplikasi pegipegi. Nah, jika kalian ingin pesan hotel atau cari hotel maka kalian bisa menginstall aplikasi pegipegi atau bisa berkunjung ke www. pegipegi.com

Lalu kenapa saya memilih ingin menginap di Harris Hotel Sentraland Semarang dan memilih pegipegi sebagai solusi untuk memesan kamar hotel? Karena Harris Hotel Sentraland Semarang dan pegipegi memiliki ciri khas yang sama yaitu warna oranye.

Selain itu, tahun lalu saya sudah berkunjung ke Harris Hotel Sentraland Semarang untuk menghadiri acara Meat and Greed BBQ sekaligus memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-73.

Yang paling menarik dari Harris Hotel Sentraland Semarang yaitu area lantai 7 yang dilengkapi dengan fasilitas restoran, kolam renang dan area bermain anak. Ingin rasanya segera menginap di Harris Hotel Sentraland Semarang agar bisa berenang di kolam renang lantai 7 Harris Hotel Sentraland Semarang.

Biaya menginap untuk dua tamu 1 kamar di Harris Hotel Sentraland Semarang melalui pegipegi yaitu Rp.750.000./malam karena ada promo diskon 36% maka biaya tersebut berubah menjadi Rp.479.338./malam.

Selain booking hotel, melalui aplikasi pegipegi kalian juga bisa pesan tiket pesawat dan pesan tiket kereta api untuk memudahkan perjalanan kalian dalam rangka liburan dan pekerjaan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai pegipegi maka kalian bisa meghubungi 0804 1400 777 melalui telepon. Bisa juga menghubungi lewat email ke cs@pegipegi.com dan jangan lupa juga untuk mengikuti sosial media pegipegi agar bisa dapat informasi terbaru seputar promo-promo terbaru dari pegipegi!

Itulah beberapa tempat yang ingin saya kunjungi lagi karena saya rindu dengan Semarang. Lalu bagaimana dengan kalian sobat? Apakah kalian ingin berlibur juga ke Semarang sama seperti saya? Semoga kita semua bisa segera liburan ke Semarang agar liburan terasa menyenangkan. Happy Holiday!

2 comments

  1. Semarang yaaa emmm sampai segede ini saya belum pernh sekalipun ke Semarang, Mbanya bikin artikel ginian jadi nambahin PR kepingin saya tau kota Semarang secara live 😣

    ReplyDelete
  2. Waaahhh Semaranggg, bikin kangen aja ih :)
    Pengen ke Sam Poo Kong, eh btw kalau disebut jadi kayak Shampo hahaha.

    Udah lama mupeng ama tuh tempat, wishlist kami nih kalau ke Semarang.

    Auto intip PegiPegi ini mah :)

    ReplyDelete