Kemeriahan Pesta Ulang Tahun Gandjel Rel yang ke Empat di Restoran Pringsewu Kota Lama Semarang

No comments
Gandjel Rel
Pic by Farida Asadi.
Tahun lalu saya sering ke kota Semarang untuk menghadiri event atau sekedar jalan-jalan saja. Namun tahun 2019 ini saya mulai jarang ke Semarang lagi. Dan pada hari Sabtu, tanggal 23 Februari 2019, saya merasa sangat senang karena bisa menghadiri perayaan ulang tahun komunitas blogger Gandjel Rel yang ke empat di restoran Pringsewu Kota Lama Semarang.

Untuk yang belum tahu komunitas blogger Gandjel Rel, maka di postingan kali ini saya ingin sedikit bercerita tentang Gandjel Rel. Gandjel Rel adalah komunitas blogger khusus perempuan yang tinggal di kota Semarang dan sekitarnya. Jadi, walaupun saya tinggal di kota Kendal maka saya tetap bisa bergabung dengan komunitas blogger Gandjel Rel.

Acara ulang tahun Gandjel Rel yang ke empat ini dipandu oleh Mbak Hartari dan saya merasa takjub karena ternyata Mbak Hartari ternyata bisa membuat suasana perayaan ulang tahun Gandjel Rel ini semakin meriah.

Tak lupa pula ada sambutan dari ketua Gandjel Rel yaitu mbak Rahmi Aziza dan yang membuat saya takjub adalah saat mbak Rahmi memberikan sambutan sambil menggendong anaknya yang masih bayi.

Setelah itu, ada beberapa kuis yang membuat suasana makin meriah karena banyak bertabur hadiah. Adapula pembagian hadiah bagi para pemenang challenge menulis blog dan membuat video dalam rangka ulang tahun Gandjel Rel yang ke empat.

Dan yang paling unik menurut saya adalah video dari mbak Sri Untari karena si tokoh abu gosok yang membuat saya tertawa berulang kali setelah menonton video dari mbak Sri Untari tersebut.

Yang paling ditunggu adalah saat workshop menulis kreatif di media online dengan pembicara Gus Mul (Agus Mulyadi) yang merupakan redaktur  mojok.co dan seorang penulis.

Saya merasa terhibur karena ternyata Gus Mul ini sosok yang humoris dan bisa membuat semua orang yang hadir ikut tertawa. Dalam kesehariannya, Gus Mul ini suka memotret kejadian dan hal-hal yang terjadi di sekitarnya. Dan berikut ini adalah beberapa tips menulis kreatif yang disampaikan oleh Gus Mul yaitu,

Ide Tulisan

Sebelum menulis maka kita harus menemukan ide tulisan terlebih dahulu dan untuk ide tulisan ini bisa dari hal-hal sederhana yang ada di sekitar kita seperti kebiasaan kita menekuni hobi atau hal-hal yang kita alami setiap hari.

Kegelisahan

Ternyata kegelisahan bisa membuat kita lebih kreatif dalam menulis dan saya pernah mengalaminya sendiri saat dimana saya galau, saya jadi bisa menulis kata-kata yang sedih ataupun sekedar menulis puisi yang saya tulis di catatan pribadi.

Memilih Diksi

Jika ingin menulis, maka kita harus memilih diksi yang tepat yang bisa membuat tulisan kita menjadi enak untuk dibaca.  Seperti contoh berikut ini, jika penulis biasa menggunakan kata lupa dalam tulisannya maka berbeda dengan penulis keren karena penulis keren akan menggunakan kata jika ingatan itu tidak berkhianat.

Khas

Sebagai seorang penulis maka kita harus punya ciri khas karena ciri khas ini akan menjadikan kita berbeda dengan penulis lain. Kalau seorang penulis memiliki ciri khas maka penulis tersebut akan mudah diingat oleh orang banyak. 

Sudut Pandang

Sudut pandang juga merupakan hal yang penting bagi seorang penulis maka dari itu saat menulis maka kita harus memperhatikan sudut pandang tersebut.

Kutipan

Saat kita membaca buku atau novel maka biasanya akan menemukan beberapa kutipan yang menarik. Dan biasanya pula kita akan lebih mengingat kutipan tersebut daripada isi dari buku tersebut.

Untuk menjadi seorang penulis yang karyanya bisa mudah diingat oleh orang banyak maka kita harus bisa membuat kutipan yang oke dan bermakna serta mudah diingat.

Selanjutnya adalah pemotongan nasi tumpeng dan dilanjutkan dengan makan bersama. Dan setelah makan siang bersama maka seluruh anggota komunitas blogger Gandjel Rel melakukan foto bersama sebelum acara selesai

Setelah acara selesai maka saya sholat Dhuhur terlebih dahulu dan kemudian saya dan beberapa anggota komunitas blogger Gandjel Rel berkeliling sejenak di area restoran Pringsewu Kota Lama Semarang. Dan beberapa hal ini yang membuat saya suka dengan restoran Pringsewu Kota Lama Semarang yaitu,

Tempatnya Strategis dan Mudah Dijangkau

Restoran Pringsewu Semarang ini terletak di  Jalan Suari No. 11-12 Kota Lama Semarang. Restoran Pringsewu  Kota Lama Semarang letaknya dekat dengan Taman Sri Gunting sehingga saat kita jalan-jalan di Kota Lama Semarang maka kita bisa mampir dulu ke restoran Pringsewu Kota Lama Semarang. 

Restoran yang Dilengkapi dengan Fasilitas Toilet yang Bersih

Saat saya ingin buang air kecil maka bergegaslah saya menuju ke toilet saat acara ulang tahun Gandjel Rel telah usai dan ternyata toilet yang ada di restoran Pringsewu Kota Lama Semarang ini bersih dan apabila saya membuka membuka pintu toilet maka otomatis lampu penerangan akan menyala sendiri dan ketika saya keluar dan menutup pintu toilet maka otomatis lampunya akan padam sendiri. Hal ini membuat saya kagum karena bisa menghemat penggunaan listrik.

Restoran yang Dilengkapi dengan Pusat Oleh-Oleh

Selain banyak menu makanan dan minuman yang enak, restoran Pringsewu Kota Lama Semarang dilengkapi juga dengan pusat oleh-oleh. Maka jika ingin membeli oleh-oleh khas Semarang bisa mampir dulu ke pusat oleh-oleh restoran Pringsewu Kota Lama Semarang karena ada banyak sekali camilan yang bisa dijadikan buah tangan seperti pepes bandeng.

Ada  Banyak Spot Foto Menarik

Restoran Pringsewu Kota Lama Semarang ini merupakan bangunan tempo dulu sehingga saat berkunjung kita akan merasakan beberapa hal yang berkaitan dengan jaman dulu.  Dan adapula beberapa spot foto menarik yang ada di restoran Pringsewu Kota Lama Semarang. Jadi jika sudah berkunjung ke restoran Pringsewu Kota Lama Semarang maka jangan lupa untuk berfoto terlebih dahulu di beberapa spot foto menarik tersebut.

Restoran yang Dilengkapi dengan Kafe di Beranda

Di restoran Pringsewu Kota Lama Semarang tiap sore mulai pukul 15.00 akan dibuka kafe di beranda depan. Hidangan utama di kafe area beranda depan restoran Pringsewu Kota Lama Semarang yaitu kopi dan roti. Kafe ini cocok sekali sebagai tempat yang pas untuk ngobrol dan ngopi bersama teman ataupun sahabat.

Itulah sedikit cerita tentang kemeriahan pesta ulang tahun komunitas blogger Gandjel Rel yang ke empat di restoran Pringsewu Kota Lama Semarang. Semoga komunitas blogger Gandjel Rel semakin kompak, semakin terkenal, semakin menginspirasi dan semoga akan ada banyak job ngeblog bagi komunitas blogger Gandjel Rel.

No comments