Bersama Traveloka Xperience, Liburan ke Semarang Semakin Menyenangkan

6 comments
Traveloka Xperience

Halo, Teman Jalan!

Belum pernah ada kata bosan untuk berkunjung ke kota Semarang hingga saat ini. Dan saya merasa bahagia karena bisa berkunjung ke kota Semarang untuk urusan pekerjaan, liburan, belanja, wisata kuliner, dan berkunjung ke rumah sanak saudara.

Kemarin, tepatnya hari Kamis tanggal 03 Oktober 2019. Saya berkunjung ke kota Semarang dalam rangka berbelanja dan berlibur. Hari itu saya sangat bahagia walaupun cuaca sedang tidak bersahabat karena hari itu cuacanya panas dan anginnya kencang.

Perjalanan yang pertama menuju ke pasar Johar untuk mengantar teman saya yang ingin membeli kardus snack untuk acara keluarga.

Sedangkan yang kedua adalah menuju ke Ratu Paksi Semarang yang merupakan tempat terlengkap untuk berbelanja berbagai macam aksesoris seperti jepit rambut, kacamata, dompet, tas, sepatu, dan masih banyak lagi.

Selanjutnya yang ketiga adalah membeli roti titipan kakak sepupu saya. Kemudian saya menuju ke Lunpia Cik Me Me untuk membeli Lunpia goreng.

Dan saat membeli Lunpia itulah saya berkesempatan mencoba keripik Lunpia yang merupakan oleh-oleh kekinian dari kota Semarang.

Lelah berkeliling kota Semarang membuat saya lapar. Hingga kemudian saya dan teman saya memilih untuk menikmati menu makanan ayam geprek Bensu yang ada di Jalan Puri Anjasmoro Semarang. Menurut saya menu ayam geprek Bensu itu rasanya enak dan harganya terjangkau.

Karena hari itu sudah sore maka saya dan teman saya memutuskan untuk pulang ke Kendal. Padahal masih ada banyak rencana untuk mengunjungi suatu tempat atau hanya sekedar jalan-jalan saja di kota Semarang.

Maka saya dan teman saya memutuskan untuk pergi ke Semarang lagi dalam rangka liburan sederhana saja asalkan bisa membuat bahagia. Dan inilah yang akan saya lakukan jika minggu depan pergi ke kota Semarang yaitu,

1. Berenang

Bulan September 2019 adalah bulan terakhir saya berenang di Tirto Arum Kendal. Selama ini jika ingin berenang maka saya selalu memilih kolam renang yang ada di Kendal.

Maka  di lain waktu saya ingin sekali berenang di kolam renang yang ada di kota Semarang seperti berenang di Swim and Play at Metro Sports Club Semarang.

2. Menonton Film di Bioskop

Selain suka menonton film yang ditayangkan di televisi, saya juga suka menonton film di bioskop tepatnya di Cinemaxx Java Mall Semarang. Sudah dua kali saya menonton film di bioskop dalam rangka nobar (nonton bareng).

Saat acara nobar itulah saya merasa bahagia karena bisa terhibur dari film yang saya tonton dan tentunya saya juga mendapat nasihat saat menonton film tersebut. Kala itu film yang saya tonton di bioskop adalah film Terbang Menembus Langit dan dan 212 The Power of Love. 

Tanggal 03 Oktober 2019 ada film terbaru yang tayang di bioskop yaitu film yang berjudul "Bebas". Film ini merupakan film yang terinspirasi dari film Korea yang berjudul Sunny. Film "Bebas" ini menceritakan tentang persahabatan saat remaja SMA.

Saat mereka masih menjadi remaja SMA, mereka memberikan nama geng mereka "Bebas" tapi mereka bukanlah remaja yang suka seenaknya sendirinya. Di lain waktu, mereka berpisah dan dipertemukan kembali saat mereka sudah dewasa.

Saya penasaran dengan film tersebut karena jalan ceritanya menarik dan tentang seputar masa SMA. Selain itu, Sheryl Sheinafia juga merupakan salah satu tokoh yang ada di dalam film ini sehingga saya ingin sekali melihat akting Sheryl lagi setelah sebelumnya saya pernah menonton film Galih dan Ratna yang dibintangi oleh Sheryl Sheinafia.

3. Membeli Kuliner Kekinian Khas Kota Semarang

Di Semarang itu ada banyak sekali kuliner kekinian yang enak dan tentunya tidak akan mengecewakan bila kuliner kekinian tersebut dijadikan oleh-oleh atau buah tangan dari kota Semarang.

Setelah sebelumnya sudah menikmati ayam geprek Bensu yang harganya terjangkau dan rasanya enak serta menikmati kriuknya keripik Lunpia. Maka selanjutnya saya ingin membeli kuliner kekinian khas kota Semarang yang lainnya.

Pilihan saya jatuh pada Wingkorolls dan Semarang Roru Cake. Wingkorolls adalah kuliner kekinian dari kota Semarang yang berupa wingko gulung. Owner dari Wingkorolls yaitu seorang artis cantik yang bernama Dewi Sandra.

Traveloka Xperience

Sedangkan Semarang Roru Cake adalah kue kekinian yang menjadi buah tangan saat berkunjung ke kota Semarang. Owner dari Semarang Roru Cake yaitu pasangan suami istri yang juga merupakan seorang artis yaitu Ricky Harun dan Herfiza Novianti.

Agar saya tidak merasa kecewa, maka saya bertanya dahulu dengan teman saya yang sudah pernah berenang di Swim and Play at Metro Sports Club Semarang.

Dan beberapa teman saya mengatakan jika berenang di Swim and Play at Metro Sports Club Semarang memang asik. Selain itu saya juga membaca review tentang Swim and Play at Metro Sports Club Semarang di Google Maps dan responnya dari para pengunjung pun bagus.

Sedangkan untuk menonton film di bioskop Cinemaxx di Java Mall Semarang, maka saya harus menonton dulu trailer film yang akan saya tonton tersebut melalui official channel Youtube yang memproduksi film tersebut sebelum saya menonton film tersebut di bioskop. Biasanya jika trailer filmnya bagus maka film yang tayang di bioskop pun juga bagus.

Untuk membeli Wingkorolls dan Semarang Roru Cake, maka saya banyak mencari informasi dari teman saya. Dan saya pun juga mencari informasi tentang Wingkorolls dan Semarang Roru Cake melalui media sosial Instagram.

Saya merasa bahagia ketika akhirnya saya mengetahui kalau tiket masuk ke Swim and Play at Metro Sports Club Semarang, tiket nonton film, oleh-oleh kekinian (Wingkorolls dan Semarang Roru Cake) bisa dibeli melalui aplikasi Traveloka karena sekarang ini sudah ada Traveloka Xperience. Lalu apa itu Traveloka Xperience?

Traveloka Xperience


Menurut pendapat saya, Traveloka Xperience adalah inovasi terkini dari Traveloka yang bisa memudahkan penggunanya untuk traveling, bersantai, dan masih banyak hal-hal lainnya yang bisa dilakukan dengan Traveloka Xperience.

Traveloka Xperience memiliki beberapa kategori yaitu attractions, movies, events, entertainment, sports, beauty and spa, playgrounds, transports, tours, travel essentials, food and drink, dan classes and workshops. Lalu apa sih keunggulan dari Traveloka Xperience ini? Berikut adalah keunggulan dari Traveloka Xperience yaitu,

1. Ada Banyak Hal yang Bisa Dilakukan Sesuai Keinginan

Bersama Traveloka Xperience ini maka kalian bisa melakukan hal-hal yang kalian inginkan dan hal-hal yang kalian butuhkan seperti perawatan wajah di salon kecantikan, menonton film, membeli makanan dan minuman, dan masih banyak lagi.

2. Banyak Pilihan Metode Pembayaran

Traveloka Xperience memiliki beragam metode pembayaran sehingga kalian tidak perlu merasa bingung saat memilih metode pembayaran. Dan pilihlah metode pembayaran yang sesuai dengan keinginan kalian.

3. Booking Cepat dan Mudah

Melalui Traveloka Xperience ini maka booking tiket nonton film atau yang lainnya akan terasa mudah dan cepat diproses. Selain itu, tentunya kita memilih pesanan yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kita.

4. Customer Service yang Siap Siaga

Customer service Traveloka selalu siap siaga jika terjadi kendala sehingga jika ada sesuatu yang terjadi dan belum jelas kalian pahami tentang Traveloka Xperience maka kalian bisa menghubungi costumer service Traveloka melalui nomor telepon 0804-1500-308.

Itulah beberapa hal tentang Traveloka Xperience dan beberapa keunggulan dari Traveloka Xperience yang tentunya memberikan banyak kemudahan dan keuntungan bagi para penggunanya.  Lalu bagaimana cara membeli tiket nonton film di bioskop melalui Traveloka Xperience?

Traveloka Xperience

#XperienceSeru Bersama Traveloka Experience untuk Booking Tiket Nonton Film Bioskop Cinemaxx di Java Mall Semarang Harga Cuma Rp.40.000. Sudah Termasuk Convenience Fee

1. Buka Aplikasi Traveloka Pada Smartphone

2. Pilih Traveloka Xperience

3. Pilih Kategori Movies

4. Pilih Judul Film dan Lokasi Bioskop (Saya Memilih Film Berjudul "Bebas" di Cinemaxx Java Mall Semarang)

5. Pilih Tanggal Nonton dan Jam Nonton (Bisa Memilih Sesuai Keinginan)

6. Pilih Kursi Nonton Sesuai Keinginan

7. Pilih Metode Pembayaran (Ada Beragam Metode Pembayaran Seperti Kartu Kredit, Transfer Bank, Minimarket dan yang Lainnya)

Jadi tidak sabar untuk berkunjung ke Semarang lagi minggu depan untuk berenang, belanja oleh-oleh kekinian, hingga nonton film di bioskop.

Terima kasih saya ucapkan untuk Traveloka Xperience karena sudah berinovasi agar liburan saya di Semarang semakin menyenangkan karena bisa booking tempat renang, booking tiket nonton film di bioskop, hingga membeli oleh-oleh kekinian khas Semarang tanpa perlu menunggu antrian panjang.

Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba #TravelokaBlogContest2019

6 comments

  1. Wah mantapbyaa.. mau renang mau nonton jd makin oke dan mudah pake aplikasi ini.. 2 thumbs up buat travelokaaa

    ReplyDelete
  2. wah keren juga nich liburan dengan menggunakan traveloka xpreience, bisa jalna kemana saja

    ReplyDelete
  3. Mantap ya Traveloka Xperience ini dari booking tiket nonton sampai pesan oleh2 pun bisa dilakukan, gak perlu ngantri deh :)

    ReplyDelete
  4. sekarang, mulai dari nonton bioskop sampai kulineran semua tinggal pilih ya mbak. Cukup di Traveloka Xperience, ckckck warbiyasak

    ReplyDelete
  5. Oleh2 Semarang macem2 ya mb, kreatif2. Dan enaknya...bisa dibeli via Traveloka Xperience...jd lebih praktis

    ReplyDelete
  6. Hahahaa traveloka bener-bener bikin liburan kita berasa mudah dan menyenangkaaaaaan banget :D

    saya sering banget kebantu sama travelokaaaa. paraaah :D

    ReplyDelete