Dari Makanan Halal Hingga Parfum Halal, Ini Cara Saya Memulai Halal Lifestyle!

9 comments
Parfum Halal
Edited by Farida Asadi

Casablanca Halal Mist


Halo, Teman Online-ku!

Mbak, saat beli sesuatu cek terlebih dahulu ya apakah itu halal atau tidak!


Itulah sebuah nasehat dari seorang teman ketika saya akan membeli sesuatu. Teman saya selalu mengingatkan saya seputar produk yang halal dan hal-hal seputar ilmu pengetahuan Islam yang belum saya ketahui. Senang sekali rasanya punya teman yang selalu mengingatkan untuk berbuat kebaikan.

Membicarakan gaya hidup halal maka sebagai seorang muslimah saya pun harus menerapkan dan menjalankan gaya hidup halal dalam kegiatan sehari-hari. Dan berikut ini adalah beberapa hal yang saya lakukan dalam menjalankan gaya hidup halal yaitu,

1. Mengkonsumsi Makanan dan Minuman Halal

Setiap hari kita butuh makan. Dalam waktu sehari maka kita makan sebanyak tiga kali yaitu saat pagi hari, siang hari, dan malam hari. Makanan dan minuman yang saya makan itu selain harus bergizi maka harus juga halal. Maka dari itu, saat membeli produk makanan dan minuman maka saya cek terlebih dahulu apakah makanan tersebut halal atau tidak.

2. Menggunakan Produk Perawatan Tubuh yang Halal

Selain mengkonsumsi makanan dan minuman halal maka selanjutnya adalah sebagai seorang muslimah maka saya menggunakan produk perawatan tubuh yang halal. Misalnya saja sabun dan sampo. Sebelum membeli sabun dan sampo maka saya harus cek terlebih dahulu apakah produk perawatan tubuh itu halal atau tidak.

3. Mengikuti Kajian Seputar Makanan Halal dan Minuman Halal

Pada hari Sabtu tanggal 14 Desember 2019, saya mengikuti kajian tentang Ukhuwah Akbar Akhir Tahun Akhwat Bergerak Bersama Menjemput Peradaban Islami di Hotel UTC Semarang. Yang paling saya suka dari kajian ini adalah saat Ustadzah Aisha Maharani memberikan penjelasan tentang makanan halal dan minuman halal. Adapula Ustadzah Dina Qoyima dan Kak Tika Ramlan (Tika T2) yang memberikan penjelasan tentang halal is my way. Setelah mengikuti kajian ini maka saya semakin teliti dan hati-hati saat memilih membeli makanan dan minuman yang halal.



4. Menonton Film Seputar Makanan Halal

Apakah kalian suka menonton film? Saya suka menonton film yang membahas seputar makanan halal seperti film Ketika Cinta Bertasbih 1 dan 2 yaitu tokoh utamanya berbisnis bakso yang berbentuk cinta. Bakso tersebut halal dan unik karena bentuknya cinta.

Selain itu saya suka menonton film seputar Cinta Yang Halal karena saya berharap bisa segera bertemu dengan jodoh saya kemudian segera menikah. Kemudian saya menonton film pendek seputar menghalalkanmu yang berjudul BELUM MAPAN. Film pendek yang berjudul BELUM MAPAN ini menceritakan tentang Dewi dan Sakti yang tiba-tiba bertemu di kafe. Dewi ingin segera menikah karena keinginan orangtuanya dan karena usia Dewi sudah 24 Tahun. Namun Sakti belum bisa untuk segera menikah karena Sakti merasa belum mapan dan Sakti masih ingin meraih impiannya. Penasaran bagaimana kelanjutannya? Kalian bisa nonton film pendek yang berjudul BELUM MAPAN ini di Channel YouTube Teladan Cinema dan masih banyak juga film seputar Cinta Yang Halal dengan cerita yang beragam di Teladan Cinema.



5. Menggunakan Parfum Halal

Menggunakan parfum halal adalah salah satu cara untuk memulai gaya hidup halal dalam kegiatan sehari-hari. Dan kebetulan sekali akhirnya saya bisa membeli parfum halal yaitu Casablanca Halal Mist.
Casablanca Halal Mist
Edited by Farida Asadi

Casablanca Halal Mist ini adalah parfum body mist halal yang merupakan produk terbaru dari Casablanca dengan keharuman yang khas dan sudah bersertifikat halal karena pada kemasan produk bagian belakang terdapat label halal dari MUI (Majelis Ulama Indonesia). Ada berbagai macam varian Casablanca Halal Mist yaitu,

1. Casablanca Halal Mist Dawn Dark Green

Casablanca Halal Mist Dawn Dark Green ini botolnya berwarna hijau tua. Casablanca Halal Mist Dawn Dark Green ini aroma wanginya floral like fruit sehingga memberikan kesan harum yang lembut.

2. Casablanca Halal Mist Noon Red

Casablanca Halal Mist Noon Red ini botolnya berwarna merah. Casablanca Halal Mist Noon Red ini cocok untuk yang suka dengan aroma wangi yang lembut dan menyenangkan. Dan isi dari Casablanca Halal Mist Noon Red ini yaitu 100ml.

3. Casablanca Halal Mist Sunrise Blue

Casablanca Halal Mist Sunrise Blue ini botolnya berwarna biru cerah. Saya suka dengan packaging dari Casablanca Halal Mist Sunrise Blue karena biru cerah adalah warna favorit saya. Warna biru cerah juga melambangkan keceriaan.

4. Casablanca Halal Mist Twilight Dark Violet

Casablanca Halal Mist Twilight Dark Violet ini botolnya berwarna ungu tua. Casablanca Halal Mist Twilight Dark Violet ini cocok untuk kalian yang suka warna ungu. Lalu, apakah kalian suka warna ungu?

5. Casablanca Halal Mist Night Grey
Casablanca Halal Mist
Edited by Farida Asadi

Casablanca Halal Mist Night Grey ini botolnya berwarna hitam keabu-abuan. Saya suka packaging Casablanca Halal Mist Night Grey ini karena packagingnya terlihat elegan. Tutup botol Casablanca Halal Mist Night Grey ini berwarna gold sehingga memberi kesan mewah.

Pengalaman Bersama Casablanca Halal Mist Night Grey

Saya membeli Casablanca Halal Mist Night Grey di minimarket terdekat dari rumah saya dan harganya terjangkau yaitu Rp.17.000. saja dengan isi 100ml. Pada packaging Casablanca Halal Mist Night Grey tampak depan maka ada gambar bulan, lampu, dan bintang. Dan pada packaging tampak belakang ada label halal, deskripsi produk, komposisi produk, dan masih banyak keterangan yang lainnya pada kemasan produk Casablanca Halal Mist Night Grey ini.
Casablanca Halal Mist
Pic by Farida Asadi

Casablanca Halal Mist Night Grey ini diproduksi oleh PT Priskila Prima Makmur Bogor-Indonesia. Casablanca Halal Mist Night Grey diformulasikan khusus dengan keharuman Citrus, Gourmand, dan Woody sehingga memberikan kesan energik, sporty, segar dan memberikan kesan manis. Casablanca Halal Mist Night Grey cocok untuk muslimah yang aktif, sporty, dan ceria.
Casablanca Halal Mist
Edited by Farida Asadi

Packaging Casablanca Halal Mist Night Grey ini terbuat dari botol plastik dan berbentuk botol spray. Cara penggunaan Casablanca Halal Mist Night Grey ini yaitu semprotkan pada area tubuh yang diinginkan dengan jarak 15 cm – 20 cm. Akan tetapi saya lebih suka menyemprotkan Casablanca Halal Mist Night Grey dengan jarak dekat.

Setelah mandi maka saya menyemprotkan Casablanca Halal Mist Night Grey pada area pergelangan tangan dan leher. Dan ternyata aroma wangi Casablanca Halal Mist Night Grey ini aroma wanginya awet jadi saya semakin percaya diri bersama Casablanca Halal Mist Night Grey ini.
Casablanca Halal Mist
Edited by Farida Asadi

Itulah sedikit cara yang saya lakukan dalam memulai gaya hidup halal. Dan untuk kalian yang ingin membeli Casablanca Halal Mist ini maka kalian bisa membeli Casablanca Halal Mist ini secara online di Tokopedia, Shopee, dan Lazada. Dan untuk kalian yang ingin mendapakan informasi terbaru seputar produk Casablanca Halal Mist maka bisa berkunjung ka alamat website www.casablanca.id dan bisa juga mengikuti @casablancaid di Instagram.

9 comments

  1. Eh..yg warna ungu tuh aroma apa ya, Rid? hihi..makluum..mata ungu-nen..apa2 ungu tapi biasanya cocok juga aroma parfum yg kdmasannya ungu..

    ReplyDelete
  2. Jadi pingin cobain parfum Casablanca halal apalagi yang varian Mist Dawn Dark Green karena aura wanginya lembut gitu ya.. Duh penasaran^^

    ReplyDelete
  3. Informasi yang sangat bermanfaat. Terima kasih, Mbak Farida. Salam kenal.

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah menyeluruh ya mba dari segala sisi diusahain halal. Sampe udah pernah ketemu ustadzah Aisha nih. Aku baru follow halal corner aja, jadi penasaran kajiannya hehe

    ReplyDelete
  5. Akhwat Bergerak itu apakah kita duduk satu lokasi ya? Aku hadir juga bareng Wenny dan malah bisa foto bersama Ustadzah Khadijah atau Peggi MS.

    Aku jadi penasaran dengan aroma Casablanca mist violet itu, Farida. Murah juga ya harganya, apalagi ada label halal, jadi mantap dong mau pakai

    ReplyDelete
  6. Ikut seneng, makin banyak produk yang tersertifikasi halal MUI. KIta jadi tenang pakainya. BTW seingatku, Casablanca itu parfum favorit temen-temen segang waktu SMA. Mereka suka banget aroma yang agak maskulin gitu :D Jadi pengen beli deh, sekalian nostalgia :D

    ReplyDelete
  7. Ternyata halal tuh nggak hanya dari makanan dan minuman yang dikonsumsi ya tapi parfum juga sebaiknya non alkohol dan Casablanca sudah keluarin varian non alkohol parfumnya lebih tenang buat muslim pakainya

    ReplyDelete
  8. Wah aekarang casablanca udah ada label halal ya. Tenang ya pakenya klo halal apalagi gampang nyarinya, harganya juga terjangkau. Cobain beli ah

    ReplyDelete