Beauty Talkshow plus Public Speaking with Natur-e and Akademi Bicara

No comments
Natur-e
Pic by Fika Blogger Semarang
Pertengahan bulan lalu saya sudah mendaftar salah satu event tentang kecantikan yang diadakan di kota Semarang. Tapi tiba-tiba saja saya membatalkan kedatangan saya untuk event tersebut karena tiba-tiba saya sakit. Hiks, sedih.

Untungnya di kesempatan berikutnya pada hari Kamis, tanggal 27 September 2018 ada event lagi seputar kecantikan dan akhirnya saya bisa datang ke event tersebut.

Dan saya tidak menghadiri acara ini sendirian karena saya hadir di acara ini bersama para blogger Semarang. Lalu apa sih event yang saya hadiri ini? Event tersebut adalah beauty talkshow plus public speaking with Natur-e and Akademi Bicara di Pesonna Hotel Semarang.

Sudah tahu belum nih sobat dimanakah lokasi Pesonna Hotel Semarang? Pesonna Hotel Semarang letaknya di Jalan Depok No.33, Kembangsari, Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Event ini diadakan oleh Natur-e dengan sharing session bersama dr. Margareth praktisi kesehatan dan kecantikan serta Mbak Nessa Ghozal dari praktisi public speaking Akademi Bicara.

Sesi yang pertama adalah sharing session tentang kesehatan kulit dari narasumber dr. Margareth. Banyak hal yang disampaikan oleh dr. Margareth seperti lapisan kulit manusia yang terdiri dari Epidermis, Dermis dan Hypodermis.

dr. Margareth juga menyampaikan seputar faktor penuaan pada kulit. Ada dua faktor penuaan pada kulit yaitu faktor ekstrinsik dan faktor intrinsik. Untuk faktor ekstrinsik meliputi sinar UV, alkohol, polusi, zat adiktif, rokok, dan kosmetik yang tak sesuai. Sedangkan untuk faktor intrinsik yaitu ras, genetik, dan hormonal. dr. Margareth juga berbagi tips merawat kulit dari luar dan dari dalam.

Lalu apa sajakah tips merawat kulit dari luar dan dari dalam? Tips untuk merawat kulit dari luar yaitu menjaga kebersihan kulit, memberi nutrisi pada kulit, dan melindungi kulit dari sinar UV. Sedangkan tips merawat kulit dari dalam yaitu makan makanan sehat, minum suplemen kulit hingga menerapkan gaya hidup sehat.

Sembari mendengarkan sharing session tentang kesehatan kulit, saya pun menikmati hidangan coffe break yang sudah disiapkan untuk mengganjal perut saya yang sudah lapar dan untuk melegakan tenggorokan karena saat itu saya merasa haus.

Selanjutnya adalah sharing session bersama perwakilan dari Natur-e yang mengatakan kalau kulit itu ibarat jalan raya yang jika tidak dirawat pasti akan rusak.

Nah, untuk merawat kulit bisa dimulai dengan memakai produk perawatan kulit dari Natur-e seperti body lotion dan suplemen untuk kulit. Kenapa harus memilih Natur-e untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit? Karena produk dari Natur-e aman, Halal, terpercaya dan lengkap.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sharing session dari Mbak Nessa Ghozal praktisi public speaking Akademi Bicara. Sebelum sharing session bersama Mbak Nessa Ghozal dimulai, kami para hadirin yang hadir diajak Mbak Nessa untuk memainkan permainan yang asik walau sedikit harus berkonsentrasi.

Ada banyak hal yang disampaikan oleh Mbak Nessa tentang public speaking dan ternyata public speaking itu penting untuk siapapun bukan hanya MC dan pembawa acara saja.

Lalu kenapa public speaking itu penting? Karena orang dengan kemampuan public speaking yang baik akan mendapatkan respect lebih dari orang lain, banyak pula kehidupan orang berubah karena kemampuan public speakingnya.

Selain sharing session tentang kesehatan kulit dan public speaking ada pula tes kesehatan kulit secara gratis bersama Natur-e dan disediakan pula booth produk Natur-e untuk pembelian produk Nature-e dengan harga produk Nature-e yang lebih murah dari harga toko.

Yang paling ditunggu oleh hadirin adalah pembagian doorprize dan kemudian dilanjutkan dengan makan siang bersama. Yang lebih asik lagi adalah setiap hadirin yang hadir mendapatkan sertifikat dari acara ini. Terimakasih banyak saya ucapkan untuk Natur-e yang sudah menyelenggarakan acara ini.

No comments