Pengalaman Pertama Menghadiri dan Mengikuti Kajian di Hotel UTC Semarang

2 comments
Hotel UTC Semarang
Pic by Farida Asadi
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Hai, sobat! Bagaimana dengan kabar kalian hari ini? Semoga kita semua senantiasa diberi nikmat sehat agar bisa terus beribadah dan menjalani aktivitas sehari-hari.

Sabtu lalu, tepatnya tanggal 14 Desember 2019, untuk pertama kalinya saya menghadiri dan mengikuti kajian di Kota Semarang tepatnya di Hotel UTC Semarang dari pukul 08.00 WIB – pukul 15.00 WIB. Lalu, apakah sobat sudah tahu dimana lokasi Hotel UTC Semarang? Lokasi Hotel UTC Semarang ini berada di Jalan Kelud Raya No. 2, Petompon, Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Acara kajian tersebut adalah Ukhuwah Akbar Akhir Tahun Akhwat Bergerak Bersama Menjemput Peradaban Islami. Acara ini adalah acara yang diselenggarakan oleh Khadijatee Foundation Indonesia yang merupakan bentuk dedikasi Teteh Khadijah (Teteh Peggy Melati Sukma) dalam dakwah Islam dan kemanusiaan. Acara Ukhuwah Akbar Akhir Tahun Akhwat Bergerak Bersama Menjemput Peradaban Islami ini dihadiri oleh para muslimah yang ada di Kota Semarang.

Terima kasih banyak saya ucapkan untuk Mbak Dewi Rieka (www.dewirieka.com) yang sudah memberikan saya kesempatan untuk bisa hadir di acara ini. Dan saya pun menghadiri dan mengikuti acara ini bersama dengan beberapa rekan blogger dari komunitas blogger Gandjel Rel Semarang yaitu Mbak Wati (www.hidayah-art.com), Mbak Maya (www.sangmaya.com), dan Mbak Weny (www.wenylia.com). Dan berikut ini adalah susunan acara Ukhuwah Akbar Akhir Tahun Akhwat Bergerak Bersama Menjemput Peradaban Islami di Hotel UTC Semarang yaitu,

1. Acara Pertama

Pada pukul 08.35 WIB – pukul 09.10 WIB, Ustadzah Nevy A.Nanlohy memberikan penjelasan seputar bergerak dakwah. 

2. Acara Ke - dua

Pada pukul 09.10 WIB – pukul 10.00 WIB, Ustadzah Diana Arum dan Kak Annisa Theresia memberikan penjelasan seputar dakwah adalah jalan hidupku.

3. Acara Ke - tiga

Pada pukul 10.00 WIB – pukul 10.35 WIB, Ustadzah Aisha Maharani memberikan penjelasan tentang bergerak halal. Saat acara ini pula saya banyak tahu seputar makanan dan minuman yang halal. Dan saya pun makin teliti dan hati-hati dalam memilih makanan dan minuman yang halal. Mengapa saya sebagai seorang muslimah harus memilih makanan dan minuman yang halal? Karena makanan dan minuman yang halal bisa menambah kecerdasan dan mencetak generasi terbaik.

4. Acara Ke – empat

Pada pukul 10.35 WIB – pukul 11. 15 WIB, Ustadzah Dina Qoyima dan Kak Tika Ramlan memberikan penjelasan tentang halal is my way.

5. Acara Ke – lima

Pada pukul 10.39 WIB – pukul 13.05 WIB, Ummi Pipik Dian Irawati memberikan penjelasan tentang hijrah.

6. Acara Ke – enam

Pada pukul 13.05 WIB – pukul 13.50 WIB, Kak Shinta Tanjung dan Kak Dea Mirella memberikan penjelasan tentang berkisah hijrah.

7. Acara Ke – tujuh

Pada pukul 14.15 WIB – pukul 14.35 WIB, Kak Dewi Sandra memberikan penjelasan tentang inspirasi peduli kemanusiaan.

Saya merasa bahagia karena bisa mengikuti dan menghadiri acara ini sehingga saya banyak mendapatkan ilmu tentang Agama Islam. Saya pun juga menjadi semakin berhati-hati dan teliti agar  bisa minum dan makan makanan yang halal.

Saya pun jadi semakin ingin rajin mengaji, ingin selalu melakukan ibadah sholat lima waktu dengan tepat waktu, ingin rutin menyisihkan sedikit rejeki untuk mereka yang membutuhkan, dan ingin rutin menjalankan ibadah sunnah seperti sholat Dhuha, dan masih banyak lagi hal-hal baik yang ingin rutin saya lakukan.

Demikianlah sedikit cerita saya saat saya menghadiri dan mengikuti acara Ukhuwah Akbar Akhir Tahun Akhwat Bergerak Bersama Menjemput Peradaban Islami di Hotel UTC Semarang. Semoga kita semua selalu senantiasa ingin berubah menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

2 comments

  1. Karena Halal adalah gaya hidup, jadi apapun kita upayakan yang halal, ya...
    kajian yang menarik sekali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Kak. Kalau mau belanja pun aku harus teliti dan hati-hati karena HALAL adalah gaya hidup.

      Delete