Training Seputar Dunia Digital Bersama Google Gapura Digital di SPIEGEL Kota Lama Semarang

No comments

Halo, Teman Jalan!

Bolak-balik Kendal - Semarang atau Semarang - Kendal? Ah, sudah biasa. Kalau zaman dulu, alasan saya ke Semarang untuk bekerja. Selain itu, sebenarnya juga untuk mengenang masa lalu. Iya, masa lalu antara saya dan dia yang tak pernah berujung bahagia. Kenapa demikian? Karena saya dan dia ternyata tak berjodoh. Hiks, sedih ya.

Berawal dari menjadi anggota Blogger Gandjel Rel Semarang, mulai saat itu saya lumayan sering ke Semarang dan bukan untuk bekerja atau pun mengenang masa lalu.

Tapi tujuan saya ke Semarang untuk menghadiri event-event tertentu. Nah, event-event yang saya hadiri ya tentu saja event yang menurut saya bermanfaat dan tidak bentrok dengan jadwal saya menjadi baby sitter, petani bayam dan babu di rumah sendiri.

Bermula dari chat salah satu rekan blogger yang memberitahukan kalau ada event training seputar dunia digital bersama Google Gapura Digital Semarang di Impala Space Kota Lama Semarang, akhirnya saya ikut mendaftar training tersebut untuk tiga kali pertemuan.

Namun, setelah saya mendaftar tiga kali pertemuan ternyata saya cuma bisa menghadiri training dalam satu pertemuan saja. Karena apa? Dua pertemuan saya batalkan karena saya ikut event One Day Trip Traveling Yuk Community Semarang untuk mengeksplor Kebun Teh Medini dan Curug Lawe Secepit Kendal.

Padahal sebenarnya materi training pertemuan tersebut memang penting bagi saya yaitu pengenalan dunia digital dan Google untuk bisnismu. Oh ya, sobat sudah tahu belum dimana letak Impala Space? Impala Space ini letaknya di lantai dua Spiegel Bistro Jalan Letjen Suprapto No.34 Kota Lama Semarang.

Hari itu hari Minggu tanggal 13 Mei 2018 saya berangkat dari Kendal pukul 11.00 WIB. Sedih bukan main ketika terjebak macet di Kali Banteng dan akhirnya saya sampai di Impala Space pukul 14.00 WIB, padahal training sudah dimulai sejak pukul 13.00 WIB.

Akhirnya saya telat dan tak enak hati. Daripada bingung dan seperti orang hilang akhirnya saya masuk ke Impala Space dan saya duduk di kursi yang sudah disediakan kemudian mendengarkan pengisi materi kala itu.

Saya tidak paham sama sekali hal-hal yang disampaikan oleh pengisi materi karena saya tidak mengikuti training dari awal. Dan materi yang dibahas saat itu adalah mengenai pengenalan SEO & SEM.

Agak sedih sebenarnya tapi mau bagaimana lagi. Tapi yang saya tangkap dari pengisi materi adalah tentang website untuk memasang  iklan di Google seperti adwords.google.co.id dan keywordtool.io serta 4 tips iklan yang menarik harus memiliki unsur headline, description, extension dan landing page.

Setelah itu di akhir training pengisi materi berkenalan kembali dengan menyebutkan namanya. Dan nama si pengisi materi tersebut adalah Mas Rendi Pradipta.

Jika sobat ingin belajar seputar dunia digital bisa menghubungi Mas Rendi Pradipta melalui Telepon ke 085641161238 atau bisa juga datang langsung ke Gedung Kewirausahaan UNNES lantai 3.

Acara yang terakhir adalah ditutup dengan foto bersama para peserta training dan ternyata cuma saya yang datang jauh-jauh dari luar kota. Tak apalah setidaknya walaupun telat saya masih bisa mendapatkan sedikit ilmu dan tentunya mendapatkan teman baru.

Terimakasih banyak saya ucapkan untuk Google Gapura Digital Semarang yang sudah mengadakan training seputar dunia digital. Saya juga lebih bahagia karena ternyata materi training tersebut bisa didownload di bit.ly/handoutsiapdigital

No comments